..::ASSALAMU 'ALAIKUM… SILAHKAN KUNJUNGI WEBSITE RESMI DESA DURENOMBO DI WWW.DURENOMBO.DESA.ID | DURENOMBO CYBERNEWS::..
.

Pelantikan KPPS Desa Durenombo

(Sabtu, 4 Mei 2013 | AJ Pratama) Hingar bingar Pemilu Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 sudah terasa. sepanduk dan foto calon orang nomor satu di Jawa Tengah banyak ditemui ditempat-tempat strategis di Jawa Tengah. Penyambutan pesta demokrasi masyarakat Jateng juga dilakukan masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang. partisipasi masyarakat Durenombo di wujudkan dengan mengadakan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Durenombo. Pelantikan KPPS yang bertempat di balai desa Durenombo pada sabtu (4/5) dihadiri oleh seluruh ketua KPPS dan Anggotanya yang berasal dari enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan rincian 2 titik di Dk. Gepret (TPS 1 dan 2), 2 titik di Dk. Durenombo (TPS 3 dan 4) dan 2 titik di dk. durensari (TPS 5 dan 6). 
Pelantikan yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Durenombo "Gondo Rahayu" kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pengesahan ketua KPPS oleh Sdr. Muhyidin selaku ketua PPS. Untuk mengasah ketrampilan Ketua dan Anggota KPPS dalam pengisian berita acara pemungutan suara maka Sdr. Suyitno selaku anggota PPS memberikan pengarahan teknis pengisian berita acara. 
"Yang paling bikin pusing itu ketika pengisian berita acara karena biasanya harus teliti dan berisi rumus-rumus yang harus dipahami terlebih dahulu" 
setidaknya inilah komentar salah seorang Anggota KPPS yang tidak mau disebut namanya. terbukti dalam pemilu sebelumnya masih banyak kesalahan pengisian berita acara oleh beberapa TPS. untuk memcegah kejadian tersebut terulang lagi maka diakhir acara diberikan soal latihan yang dipandu langsung Suyitno dan hasilnya di masukkan langsung kedalam sistem yang telah dibuat oleh KPU. yang menarik dari sistem ini adalah ketika terjadi kesalahan pengisian data, maka sistem secara otomatis akan memberi tahu dengan suara "salah broooo...". ternyata system baru yang dibuat KPU tersebut selain memudahkan dalam pengecekan pengisian berita acara juga menjadi treatmen tersendiri bagi petugas agar tidak terlalu tegang dalam bekerja. Tepat pukul 16.30 wib semua rangkaian acara pelantikan selesai dan tugas KPPS pun dimulai mulai detik itu sampai tanggal 26 Mei 2013. 

FOTO: coming soon

Written By AJ Pratama | Durenombo

Baca Juga Berita Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Silahkan untuk berkomentar disini